Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Penjelasan Tentang Kabel Data

Ini adalah artikel yang akan menjelaskan kepada anda semua tentang kabel data. Ya.., ada banyak kabel yang sering kita gunakan dalam berbagai kegiatan kita baik itu di kantor di sekolah ataupun di rumah kita yang berkaitan dengan komputer, printer, ponsel, TV, DVD player dan lain lain.
Pada artikel kal ini kita akan membahas tentang dua jenis kabel data yaitu Firewire IEEE 1394 dan eSATA Cables. Mari kita lihat penjelasannya.
 
Firewire IEEE 1394
Firewire atau dikenal juga sebagai IEEE 1394, i.LINK, atau Lynx, adalah alternatif  yang lebih cepat untuk kabel USB dan umumnya digunakan untuk menghubungkan camcorder digital dan hard drive eksternal ke komputer. Hal ini juga memungkinkan untuk ad-hoc jaringan komputer tanpa router lebih dari FireWire.
Firewire biasanya memiliki 6 pin dalam konektor, meskipun 4 pin adalah umum juga dimiliki oleh kabel ini.
Kabel eSATA
Sementara kabel SATA yang digunakan secara internal untuk menghubungkan hard drive ke motherboard komputer, kabel eSATA dirancang untuk hard drive portabel, dan dapat mentransfer data lebih cepat dari USB atau FireWire.
Namun, kabel eSATA tidak dapat mengirimkan power, sehingga tidak seperti USB, Anda tidak dapat men-charde hard drive eksternal dengan eSATA. Kabel eSATA agak berbeda dari kabel SATA internal, ia memiliki perisai lebih, dan mempunyai konektor yang lebih besar.
Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berpendapat dan silahkan berbagi ilmu kalian disini dan tolong jangan menggunakan kata-kata kasar dan tidak sopan.

- Gunakanlah kata-kata sopan itu lebih indah kawan !!!

Document Pitex